Template Blog SEO Friendly Blogger Terbaru

Monday, January 11, 2016

Cara Jitu Mengatasi Server Error 500 CMS WordPress

Server Error 500
Cara Mudah dan Jitu Mengatasi Server Error 500 CMS WordPress. Banyak tutorial tipa mengatasi Server Error 500. Namun, yang paling jitu adalah cara sendiri, yakni mengganti file Wordpress dengan versi sebelumnya atau di bawahnya.

Pengalaman, saat update WP ke WordPress 4.1.1 (terbaru Januari 2016), terjadi Server Error 500 dan kita tidak bisa akses dashboard, tidak bisa edit, tidak bisa posting, dan sebagainya. Halaman depan (frontpage) dan single-post/single-page normal.

Namun karena error server 500, kita tidak bisa edit atau masuk dashboard. Katanya, itu masalah file .httpaccess, plugin, theme, dan sebagainya. Pusing ah!

Cara Jitu Mengatasi Server Error 500 CMS WordPress
Cara paling mudah mengatasi Server Error 500 CMS WordPress adalah mengganti file CMS WordPress dengan yang lebih lama!

Jika membuka WP Download, link download yang tersedia hanya versi terbaru. Versi lamanya ada di arsip: Release Archieve.

1. Download salah satu versi lama --jangan yang lama banget, minimal satu-dua tingkat di bawahnya.
2. Extract!
3. Buka CPanel menggunakan WinSCP.
4. Pindahkan semua file dan folder WP hasil extract tadi KECUALI wp-content --ingat, kecuali folder wp-content, jangan direplace!
5. Tunggu sampai selesai.
6. Done!

Server Error 500 teratasi!

Itulah ribetnya blogging di selfhosted CMS WordPress. Sering error. Maka, teraman damai dan lancar jaya adalah hosting di Google Blogger saja.

1. Buat blog di blogger
2. Lakukan Custom Domain
3. Beres!

Ngeblog pun aman tanpa error.

No SPAM, Please....!!!